Pengikut

Kamis, 29 Maret 2012

Sejarah Kebaharian Indonesia

Sejarah Maritim Indonesia 

 
   Negara Indonesia
     


     Pengertian maritim ialah berkenaan dengan laut berhubungan dengan pelayaran dan perdagangan laut.Menurut kamus besar Bahasa Indonesia maritim adalah kehidupan dekat laut,mencakup aspek fisik seperti : Pesisir,pantai,pulau pulau,teluk,laut,sosial dan budaya serta ekonomi dekat laut.

1. Sejarah penggunaan kota di indonesia
       Istilah indonesia pertama kali dipakai oleh RICHARD LOGAN kemudian seorang sarjana belanda bernama A.BASTIAN menggunakan indonesia dalam penelitiannya dengan kemajuan teknologi manusia saat ini dapat mendeteksi keberadaan pulau pulau sehingga dapat memanfaatkan potensi yang ada di dalamnya.


 Pelestarian Laut


 
    Pelestarian laut merupakan upaya manusia untuk tetap menjaga lingkungan hidupnya agar tidak tercemardari bahan kima beracun yang dapat membahayakan baik bagi manusia maupun hewan dan tumbuhan tumbuhan di wilayahnya (sesuai dengan UUD No.22 tahun 1999 tentang pemerintahan daerah.
   Pencemaran lingkungan laut dapat datang dari laut itu sendiri seperti adanya gempa vulkanis endapan minyak yang keluar dari dasae laut,atau dapat juga akibat adanya kecerobohan manusia melimpahkan minyak di tengah laut,atau menggunakan bom dalam menangkap ikan,bahan kimia/racun dari tumbuhan tumbuhan serta menggunakan pukat harimau. 




Pukat Harimau
Bom















       

Tidak ada komentar: